Membahas Tuntas Teknik Trading Marking Price (MPRC)

Membahas tuntas teknik MPRC...

Mungkin nama teknik trading yang 1 ini sudah tidak asing lagi bagi kalangan trader namun banyak juga teman-teman trader yang belum mengenal bahkan mendengar nama teknik 1 ini khusus nya bagi para trader pemula dan mungkin masih banyak juga para trader yang masih kebingungan bagaimana dan apa itu MPRC.

Nah apa sih MPRC itu? bagaimana dan seperti apa MPRC itu? mari kita bahas bersama-sama, pada pembahasan sebelum nya telah kita ketahui bahwa MPRC adalah sebuah teknik meng-KANDANG-kan pergerakan harga mulai dari timeframe (TF) besar monthly ke TF kecil yakni H1.

Ada beberapa istilah yang harus dipahami agar nantinya gampang untuk kita paham maksud dan tujuan dari teknik ini, sebagai contoh apa itu kambing, penggembala, kandang, yang sudah pernah kita bahas dalam artikel sebelumnya.

mari kita mulai dari KAMBING terlebih dahulu, kambing dalam MPRC sama seperti retail (RT) dalam market, retail (RT) adalah istilah untuk candle-candle kecil yakni yang berukuran < 30 pips. Candle seperti ini memiliki sifat yang relatif stabil atau bisa dikatakan bahwa RT akan selalu berada dalam pengawalan sang PENGGEMBALA dan akan sulit nantinya untuk menembus kandang yang telah dibuat.

Istilah selanjutnya adalah penggembala, penggembala sendiri dalam MPRC sama seperti BigPlayer (BP) dalam market. BP sendiri memiliki sifat yang lebih agresif dibanding RT. BP adalah candle yang berukuran besar yakni > 30 pips, candle seperti inilah yang mampu menguasai market dan dia punya kewajiban serta tugas untuk memindahkan kambingnya kedalam kandang yang baru atau ke kandang yang lama.

Kemudian kandang, kandang sendiri adalah istilah untuk batasan harga (support/resistance) yang harus di tembus oleh RT maupun BP, Nah disini kadang banyak dari teman-teman trader yang masih bingung bagaimana cara membuat kandang yang baik dan benar.

Lalu ada satu lagi yaitu "kita"? adalah kita seorang trader yang bisa diibaratkan sebagai pemantau atau juga bisa dikatakan sebagai musang, musang berbulu domba yang siap menghantam penggembala serta kambing-kambing nya...

Untuk ukuran kambing dan penggembalanya akan berbeda di setiap TF nya, untuk ukuran TF H1 sudah kita sebutkan diatas dan akan berbeda pada TF yang lebih besar.

Untuk ukuran dan cara membuat marking akan coba saya jelaskan menggunakan gambar, ingat dalam membuat marking price kita harus membuat mulai dari TF besar ke TF kecil dari TF MN-H1

Contoh marking price kandang TF MN




contoh marking price TF W1




Contoh marking price TF D1




Contoh marking price TF H4



Nah untuk pembuatan kandang H1 caranya sama seperti pada TF sebelumnya tadi hanya saja ukuran yang berbeda dimana BP sebagai patokan pembuatan marking adalah yang berukuran >30 pips.

Bagaimana sudah mulai paham kan...?
jika belum mari diskusikan disini bersama...

0 Response to "Membahas Tuntas Teknik Trading Marking Price (MPRC)"

Post a Comment